Tanoto Foundation Membuka Program untuk Mendidik Serta Menggembleng Generasi Muda

Tanoto Foundation Membuka Program untuk Mendidik Serta Menggembleng Generasi Muda
Lensa Fakta. Tanoto Foundation adalah sebuah organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang meluncurkan “TELADAN”, Teladan yaitu sebuah program pengembangan yang dirancang untuk membekali generasi muda Indonesia menjadi pemimpin masa depan.

Peserta program TELADAN akan terus mendapatkan dukungan beasiswa secara penuh dan dibekali dengan berbagai pelatihan dalam bidan pengembangan diri serta karier. Selain itu jgua dukungan untuk memiliki wawasan internasional, serta dorongan untuk menjalankan kegiatan sosial dalam rangka untuk mempersiapkan mereka agar dapat berkontribusi secara positif bagi komuntias tempat tinggal dan bekerja.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdullah mengatakan, pemerintah sangat yakin bahwa generasi muda Indonesia membutuhkan lebih dari sekedar pendidikan formal, tetapi disertai dengan nilai-nilai positif yang mendorong mereka untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya program TELADAN ini dari Tanoto Foundation yang sudah menjadi wadah untuk mendidik serta menggembleng generasi muda menjadi calon pemimpin yang unggul dan berkompeten,” ucap Faisal Abdullah dalam siaran pers, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, CEO Global Tanoto Foundation J Satrijo Tanudjojo, mengatakan, program TELADAN merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mendukung pengembangan komunitas kepemimpinan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Melalui program ini, pihaknya memberi kesempatan kepada mahasiswa berprestasi untuk mengembangkan potensinya melalui beasiswa, mendorong mereka untuk aktif menjalankan kegiatan sosial, juga berkesempatan studi ke luar negeri.

Peserta program TELADAN, atau yang disebut Tanoto Scholars, juga mendapatkan pelatihan pengembangan kepemimpinan berjenjang sejak tahun pertama kuliah hingga lulus dan memasuki dunia kerja.

“Dengan program yang holistik ini, kami percaya bahwa para penerima program TELADAN bukan hanya menjadi pemimpin di masyarakat, tetapi menjadi pemimpin yang peduli, berwawasan internasional, dan bertanggung jawab,” katanya.

Pendaftaran program TELADAN telah dibuka mulai sejak 5 hingga 30 September 2018. Program ini dirancang untuk mahasiswa semester pertama di sembilan perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di Indonesia.

Manfaat bagi Tanoto Scholars antara lain, biaya kuliah dan uang saku sepanjang masa kuliah, program pengembangan kepemimpinan berjenjang yang dimulai dari tahun pertama kuliah hingga lulus dan memasuki dunia kerja, kesempatan mengikuti program studi ke luar negeri, serta dukungan untuk menjalankan kegiatan sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adik Ahok (Fifi) Mengungkap Jasa Prabowo yang Menjadikan Kakaknya Gubernur DKI, Lalu Sindir Ma’ruf Amin?

CAK NUN: DOSA PRABOWO ITU, DIPERINTAH MEMBUNUH MALAH MENYELAMATKAN

Warga Korban Gempa Serukan 2019 PAS Saat Prabowo Tiba Di Lombok